Manfaat Oatmeal Bagi Kebugaran dan Keindahan Tubuh

Banyak bahan makanan yang dapat dijadikan makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari seperti beras, jagung, gandum,sagu, atau oatmeal untuk diet. Dari sekian banyak bahan kanan yang disebutkan tadi, yang paling banyak direkomendasikan oleh para ahli gizi dan ahli kesehatan adalah oat. Oat yang berupa biji-bjian ini mengandung berbagai kelebihan dari kandungan zat-zatnya. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kandungan protein dan lemak larutnya yang sangat tinggi.

Apabila dibandingkan dengan beras, kandungan proteinnya bisa mencapai 3 kali lebih besar sedangkan kandungan lemak larutnya bisa mencapai 5 kali besar. Begitupun dibandingkan dengan gandum, memiliki kandungan protein sedikit lebih banyak dan lemak larutnya 2 kali lebih besar. Data tersebut bedasarkan sebuah penelitian dengan sampel 100 gram dari masing- masing bahan makanan tersebut.

Dengan mengonsumsi oatmeal untuk diet sebagai bahan makanan, sebenarnya lebih bagus dan aman untuk menghindari penyakit-penyakit berat yang sering mengancam keselamatan jiwa. Namun, mengonsumsi oat ini hanya bagus untuk proses pencegahan bukan pengobatan. Sebelum divonis menjadi penderita penyakit berat, biasakanlah mengonsumsi oat untuk kebutuhan sarapan Anda.

Manfaat Oatmeal Untuk Diet

Manfaat Oatmeal Untuk Diet

Kandungan Gizi Pada Oatmeal Untuk Diet

Karena oatmealĀ untuk diet memiliki lemak larut yang sangat tinggi dan kandungan protein yang tinggi, sarapan dengan menggunakan oat jauh lebih tahan lapar. Dengan begitu, selera makan cemilan yang tidak sehat sepanjang hari akan terminimalisir. Begitupun banyaknya kandungan lemak larut akan menyerap kolesterol jahat dalam darah. Sehingga hal itu meminimalisir bahaya penyumbatan dalam jantung dan otak.

Untuk membeli oat yang berkualitas, tentunya harus dibeli dari produsen yang benar-benar memperhatikan kualitas kandungan oat tersebut dengan cara pengolahan yang tepat. Untuk mengetahui informasi terebut, memang tidak mudah didapat. Karena di Indonesia, lebih banyak produsen makanan yang mengutamakan rasa dibanding dengan fungsinya bagi kesehatan. Apalagi oat bukanlah makanan pokok yang banyak dikonsumsi di Indonesia seperti halnya beras.

Namun bila Anda benar-benar ingin mengubah gaya hidup dengan memilih makanan dan minuman yang sehat, saat ini di Indonesia sudah hadir pasar online yang dapat memudahkan para pencari makanan dan minuman sehat. Pasar online tersebut adalah lemonilo.com yang menghimpun berbagai kebutuhan makanan dan minuman sehat. Adapun produk yang disediakan di lemonilo.com berupa layanan catering, produk makanan dan minuman sehat yang siap makan, bumbu-bumbu masakan, bahan makanan yang sudah terbukti dapat mendukung kesehatan tubuh.

Misalnya saja produk oatmeal yang berkualitas tinggi dari berbagai brand dari produsen yang terpercaya, tersedia di lemonilo.com. Anda tingal pilih saja produk yang benar-benar sesuai kebutuhan dan budget. Semua produk yang yang dijual di lemonilo.com sudah lulus uji dan lulus seleksi dari tim ahlinya. Anda ingin membuktikannya?…silahkan buktikan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *