Cara Penyajian Telur Dalam Menu Bekal Sekolah

Telur ayam adalah makanan yang mengandung banyak protein baik bagi tubuh. Protein yang terkandung dalam telur  ini sangat diperlukan untuk nutrisi bagi perkembangan tubuh. Maka dari itu makanan ini sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak. telur bisa menjadi menu utama dalam menu bekal sekolah anak. biar tidak bosan, telur ini bisa anda variasikan ke dalam beberapa varian masakan atau olahan yang terbuat dari telur. Di antaranya adalah :

1. Telur Dadar

Telur dadar ini adalah jenis masakan yang terbuat dari telur yang sangat simple dan mudah dibuat. Kemudian juga sangat banyak  variasinya. Karena telur dadar ini bisa ditambahkan dengan berbagai isian, seperti ditambahkan dengan seafood yaitu udang dan cumi, atau ditambah dengan sosis, suwir ayam, dan juga bawang. Pergantian penyajian apda telur dadar tentunya akan menambah semangat makan bagi si kecil. Apalagi jika anak anda merupakan tipe anak yang susah makan. Ide kreatif ini bisa menjadi alternative untuk menambah nafsu makan anak.

2. Telur Mata Sapi

Sajian telur dengan bentuk seperti mata sapi juga banyak disukai. Cara memvariasikan telur masi bisa dilihat dari tingkat kematangannya. Ada anak yang menyukai telur mata sapi dengan tingkat kematangan setengah matang. Telur setengah matang ini sangat kaya akan gizi dibandingkan dengan telur yang overcook atau tingkat kematangannya sangat tinggi. namun, jika anak anda tidak suka makanan yang lembek maka anda bisa menyajikan telur mata sapi dengan tingkat kematangan yang tinggi.

3. Telur Rebus

Telur rebus sebenarnya merupakan penyajian telur dengan tingkat yang lebih sehat, karena proses memasaknya tidak menggunakan minyak yang akan mengundang berbagai penyakit lainnya. Maka biasanya telur rebus disajikan ketika anak mengalami gangguan saluran pencernaan dan tenggorokan atau saat anak sedang mengalami gejala penyakit lainnya.

Itulah beberapa dari contoh cara-cara penyajian telur yang bisa dijadikan bahan utama setiap membuat menu bekal sekolah  untuk anak anda. tambahkan pula makanan lainnya yang bisa melengkapi gizi bagi anak anda.

Sumber : Resep Bekal Blueband

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *