Peran Susu Formula untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini

Susu formula biasanya dijadikan sebagai pengganti ASI yang tidak bisa diberikan oleh ibu. Memang ASI sangat mempunyai peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini akan tetapi apabila tidak mampu untuk memenuhinya karena berbagai alasan maka susu formula bisa untuk menjadi penggantinya. Salah satu susu formula yang bisa dipilih adalah dari Wyeth yang mempunyai banyak fungsi dan kandungan seperti berikut ini:

 Peran Susu Formula untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini

  1. Sebagai nutrisi untuk proses si kecil saat mengamati dan berpikir

Susu Wyeth mempunyai banyak sekali produk yang bisa dipilih dari usia anak yang akan diberikan oleh susu tersebut. Susu ini juga berfungsi untuk tumbuh kembang anak saat usia dini dengan banyak kandungan yang ada di dalamnya yang bisa untuk merangsang pertumbuhan anak untuk berpikir dan juga mengamati keadaan sekitar. Kandungan nutrisi yang ada dalam susu Wyeth untuk fungsi ini adalah DHA, AA, dan juga vitamin A yang bisa untuk mendukung perkembangan otak anak usia dini. Selain itu ada asam linolenat atau yang biasa dikenal dengan omega 3 dan asam linoleat yaitu omega 6 yang bisa untuk membentuk membran sel otak karena dapat menghasilkan kandungan asam lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu da juga zat seperti kolin dan zat besi untuk daya ingat dan pertumbuhan gigi dan tulang.

 

  1. Mendukung tumbuh aktif si kecil

Susu Wyeth ini juga bisa untuk menjadi salah satu faktor pertumbuhan serta perkembangan anak usia dini sehingga lebih aktif. Ada banyak kandungan untuk fungsi ini seperti protein yang akan dapat untuk mendukung perkembangannya. Kemudian ada Alfa laktalbumin yang merupakan protein dari susu ini serta kandungan kalsium, fosfor, dan juga vitamin D.

 

  1. Mendukung tubuh agar menjadi lebih kuat

Tubuh si kecil juga membutuhkan nutrisi agar dapat untuk mendukungnya menjadi lebih kuat dan tidak rapuh. Beberapa nutrisi yang ada adalah kandungan seperti berikut ini:

 

  • Nukleotida merupakan nutrisi atau kandungan untuk mengurangi diare.
  • Prebiotik yang selalu ada dalam susu untuk mencegah resiko konstipasi.
  • Berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin E, dan juga vitamin B kompleks.

 

Berbagai kandungan nutrisi tersebut ada dalam susu formula Wyeth yang bisa untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini dari segi keaktifan, tumbuh kembang, dan juga kekuatan fisik dan pikiran anak. Wyeth sendiri menyediakan berbagai macam susu untuk pertumbuhan anak & susu formula yang bisa dipilih seperti untuk anak usia 1 hingga 3 tahun bahkan untuk susu formula 3 hingga 12 tahun. Untuk susu formula usia 3 tahun misalnya ada produk S-26 procal gold yang mempunyai banyak rasa yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *