Apakah Kita Tidak Ingin Menjaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan adalah hal paling pokok yang harus kita perhatikan,tetapi sering kali kita melalaikannya bahwa hal tersebut adalah bagian terpenting dalam hidup.Terakadang kita merusak  tubuh kita dengan pola hidup yang tidak sehat, sehingga dampaknya kita jadi gampang sakit-sakitan. Apalagi anak muda saat ini. Banyak diantara mereka yang memiliki pola hidup yang tidak sehat.

Begadang, beraktivitas seharian tanpa istirahat, merokok, jarang minum air puth dan masih banyak lagi. Semua aktivitas tersebut sudah dapat dipastikan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan mereka.

Apakah Kita Tidak Ingin Menjaga Kesehatan Tubuh

Kita tidak menyadari bahwa, aktivitas tersebut kita jalani ketika tubuh kita sedang sehat-sehatnya. Nanti setelah kita sakit baru kita menyadari hal tersebut. Di masa-masa seperti itu sangat penting memiliki tubuh yang sehat, karena kondisi kebugaran tubuh saat ini akan berpengaruh terhadap kondisi kebugaran tubuh kita di masa depan atau saat usia-usia senja tiba.

Ketika sejak dini kita jarang berolahraga, memakan-makanan bergizi, serta pola hidup kita yang tidak sehat, maka sudah dapat dipastikan di saat usia senja banyak penyakit yang menyerang tubuh kita.

Namun begitu juga sebaliknya. Ketika kita rajin berolah raga disaat muda, maka di saat usia senja kita merasakan tubuh kita sehat selalu dan tubuh kita jarang di hinggapi oleh penyakit.

Buktinya adalah banyak orang-orang yang berusia senja yang hidup di China sebabkan oleh pola hidup yang sehat.

Mereka banyak memakan sayuran, selain itu berjalan kaki selalu menjadi rutinitas sehari-hari dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Mereka menggunakan kendaraan umum ketika memang harus menempuh jarak yang sangat jauh.

China sudah membuktikannya, apakah kita tidak ingin memiliki tubuh yang sehat ?. Sudah pasti semua orang menjawab “mau”.

Di zaman yang serba cepat ini, banyak informasi-informasi yang memberitahu bagaimana cara menjaga kesehatan dengan mudah. Anda tidak perlu berolahraga di luar rumah, di dalam rumah pun anda juga bisa melaksanakannya. Begitu juga dengan biayanya, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal agar anda bisa berolahraga di rumah.

Cukup ikut beberapa informasi yang ada di sosial media, maka anda bisa memulainya di rumah. Jadi apakah anda masih tidak mau menjaga kesehatan ?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *