Berbagai Jenis Makanan yang Bisa Menambah Produksi Sperma

Jumlah sperma yang kurang berkualitas dan sedikit bisa menunda keinginan Anda menjadi seorang ayah. Namun hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang berkhasiat menambah sperma. Banyak penelitian di lapangan jika pola makan yang kurang baik bisa menurunkan produksi sperma dan kualitas sperma. Agar kinerja sperma ketika proses pembuahan bisa berjalan secara optimal, Anda disarankan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan membantu merangsang untuk memproduksi sperma berkualitas.

Berikut makanan-makanan yang menambah produksi sperma dan meningkatkan kualitas sperma , antara lain:

  • Makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi. antioksidan bisa membantu meningkatkan pergerakan sperma serta mencegahnya mengalami kerusakan. Anda bisa memperoleh asupan antioksidan ini dari anggur, wortel dan buah-buahan yang lain,
  • Makanan yang memiliki kandungan asam folat. Asam folat merupakan nama lain dari B9. Menurut penelitian pria yang tidak mengkonsumsi vitamin ini sulit memiliki sperma yang berkualitas. Anda bisa memperoleh vitamin B9 dari kacang-kacangan, buah, dan sereal,
  • Makanan yang kaya dengan kandungan zinc. Mengkonsumsi makanan yang cukup kandungan zinc bisa mencegah infertilitas karena sperma yang menggumpal. Untuk memperoleh manfaatnya Anda dapat mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zinc.

Sperma yang dikeluarkan ketika ejakulasi, contohnya hari ini dibentuk dari 3 bulan lalu. Oleh sebab itu disarankan mengkonsumsi makanan yang bisa menambah sperma selama masa pembentukan sperma. Ada beberapa hal yang bisa memicu kerusakan sperma. Bila Anda ingin mempunyai sperma yang sehat atau segera ingin memiliki momongan, lebih baik Anda menghindari berbagai pemicu tersebut seperti stress, merokok, mengkonsumsi alkohol, menggunakan celana yang terlalu ketat hingga bersepeda terlalu lama.

Sehingga penting mempersiapkan sperma berkualitas dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa menambah sperma, selain itu jangan lupa hindari makanan yang bisa merusak sperma. Sehingga usaha untuk memiliki momongan dapat berjalan dengan maksimal. jangan hanya sang istri yang berusaha yang terbaik untuk mendapatkan momongan namun Anda sendiri juga harus berusaha untuk memproduksi sperma yang berkualitas. Anda juga bisa meminta istri untuk mengkonsumsi makanan yang bisa menyuburkan kandungan.

Leave a Reply