Cara Mengatasi Bibir Kering yang Bisa Anda Lakukan

Cara Mengatasi Bibir Kering – Bibir kering merupakan permasalahan yang kerap kali timbul pada sebagian besar orang, yang dapat mengganggu penampilan mereka. secara umum permasalahan bibir kering ini muncul dengan gejala seperti bibir terlihat kering kemerahan, kulit pada bibir mengelupas, pecah-pecah serta adanya luka pada bibir yang dapat menimbulkan rasa perih pada bibir itu sendiri. Penyebab umum dari permasalahan bibir kering ini, diantaranya adalah cuaca yang ekstrim dan terlalu panas, kekurangan vitamin, dehidrasi serta aktivitas lain yang dapat menyebabkan timbulnya gangguan pada bibir seperti merokok dan terlalu sering mengigit bibir. Persoalan bibir kering ini pada umumnya akan dapat menimbulkan permasalahan lain pada kesehatan serta mengganggu penampilan dalam diri seseorang yang memang sedang mengalami bibir kering. Untuk itulah berbagai cara mengatasi bibir kering haruslah Anda ketahui, agar nantinya dapat Anda terapkan, ketika Anda mengalami permasalahan bibir kering tersebut.

Untuk mencegah terjadinya bibir kering ini, ada baiknya Anda mengkonsumsi air putih yang sehat dengan kadar yang cukup, sehingga permasalahan dehidrasi dan cuaca panas ekstrim dapat Anda hindari. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan vitamin A juga sangat dianjurkan bagi Anda untuk melindungi kesehatan bibir serta kulit tubuh Anda. menghindari pemakaian kosmetik yang mengandung berbagai bahan kimia yang membahayakan kesehatan kulit bibir juga sangat dianjurkan bagi Anda. Kosmetik dengan kandungan alkohol, menthol, retanol dan bahan kimia lain merupakan kosmetik yang sangat perlu Anda hindari.

Untuk cara mengatasi bibir  kering lainnya, yang mungkin dapat Anda lakukan antara lain adalah:

  • Menggunakan air rendaman kelopak mawar yang direndam dengan menggunakan susu dan tambahan sedikit madu. Anda dapat menggunakan treatment ini secara teratur setiap malam hari menjelang tidur. Treatment ini bahkan cocok untuk Anda gunakan sebagai treatment perawatan kulit wajah Anda.
  • Menggunakan madu, yang memang telah terkenal khasiatnya sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit. Madu juga dapat Anda gunakan sebagai obat pelembab bibir alami dengan cara mengoleskan madu murni ke atas bibir, agar bibir yang kering dan pecah dapat kembali pulih seperti sediakala.

Menggunakan lips balm atau yang biasa disebut dengan kosmetik pelembab bibir juga dapat Anda lakukan, untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Namun demikian pemilihan lips balm dengan bahan dasar pembuatan alami dan aman haruslah Anda jadikan prioritas, agar nantinya pelembab bibir tidak akan menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan bibir Anda.

Selain penggunaan lips balm, Anda juga dapat menggunakan Vaseline Proteleum Jelly Cocoa Butter sebagai pelembab bibir yang aman untuk Anda gunakan. Selain mengandung berbagai bahan alami, Vaseline Cocoa Butter juga mengandung berbagai zat yang dikenal ampuh mengatasi permasalahan kulit tubuh kering, sehingga sangat mana untuk Anda gunakan. Cara mengatasi bibir kering alami, pastikan Vaseline pilihannya.

Leave a Reply