Teknologi Masa Depan yang Bisa Membantu Manusia

Sebuah tehnologi selalu berasal dari mimpi. Itu yang sudah dibuktikan setidaknya oleh para penemu dunia untuk menemukan tehnologi masa depan pada jaman mereka. Jauh sebelum pesawat terbang ditemukan, manusia memang memimpikan untuk terbang layaknya burung. Dan yang paling mencengangkan adalah, manusia sebenarnya sudah memimpikan untuk memiliki sebuah gadget portable yang bisa dibawa kemana mana sejak tahun 1920 an.

Berbagai macam inovas yang dilakukan manusia untuk mempermudah kehidupan mereka dilakukan dengan mengupgrade tehnologiyang mereka punyai. Terknologi tehnologiyang ada bisa terjadi akibat adaptasi, maupun inspirasi dari alam sekitar. Seperti ketika kita masih kecil kita sering menonton televisi yang menyiarkan mobil bisa terbang. Atau layar komputer sentuh, dan sekarang telah ada.

Teknologi Masa Depan

laboratorium

Berikut ini kita akan ngebahas mengenai tehnologi masa depan yang bisa membantu kehidupan manusia.

Aspal yang Menyerap air

Kamu nggak perlu lagi takut banjir, dan mungkin ini bisa menjadi salah satu solusi untuk banjir di Jakarta atau daerah lain di Indonesia. Tarmac, yang merupakan perusahaan terkemuka asal Inggris untuk bidan konstruksi merancang aspal yang bisa menyerap air. Tehnologiini dklaim bisa menyerap air sebanyak 880 galon setiap menitnya. tehnologiaspal penyerap air ini disbut Topmix Permeable.

Laboratorium Terapung

Jika kamu seneng nonton film yang bertemakan sci-fi terutama bawah laut. Pasti akan senang dengan tehnologiyang satu ini. Laboratorium terapung yang didesain soerang arsitek bernama Jacques Rougerie asal Prancis ini diharapkan bisa membantu para ilmuan untuk mengeksplorasi bawah laut. Mengingat kedalaman lautan belum banyak tereksplor, diharapkan lab ini bisa membantu menemukan hal baru dibawah laut. Mereka juga mengharapkan adanya temuan temuan baru dibawah laut dengan menggunakan tehnologilaboratorium terapung ini.

Layar sentuh yang keluar di Lengan

Ketika banyak film sci-fi yang mengeluarkan prduk imaji mereka dengan menunjukkan alat komunikasi dengan layar sentuh berada di pergelangan atau lengan. Kini alat tersebut sudah terealisasi dan sedang dikembangkan untuk dilepas di pasaran. Adalah sebuah perusahaan asal Prancis, Cicret yang sedang serius menggarapnya. Produk ini berupa gelang yang bisa mengeluarkan layar diatas kulit kamu. Namun masih perlu ada banyak sekali pengembangan untuk membuatnya tersedia bebas dipasaran. Untuk sekarang, tehnologismartphone yang bias dibilang mirip adalah iWatch.

Mobil Ototmatis

Selain smartphone gelang, salah satu tehnologimasa depan adalah mobil yang bergerak sendiri. Mobil ini menggunakan robot dan GPS sebagai acuannya bergerak dan berjalan sesua tujuan yang diperintahkan. Mobil ini pun mampu mendeteksi jarak antara mobil depan dan belakang sehingga bisa meminimalisir kecelakaan. Mobil yang dulu hanya ada di imajinnasi kita saja, ini sekarang sedang dikembangakn oleh Volvo, salah satu perusahaan otomotif terkenal asal Swedia. Dalam beberapa tahun kedepan Volvo berencana merealisasikannya. Mungkin tidak dalam waktu yang lama mengingat mobil sejenis sebenarnya memang sudah ada dipasaran namun untuk tujuan industry dan produksinya masih sangat terbatas.

Hoverboard

Jika kini kita hanya bisa membayangkan menaiki hoverboard atau maminkannya melalui game, kedepannya kamu bisa langsung menaikinya. Ini bukan wheelboard yang kini telah ada, dan sering di persepsikan sebagai hoverboard. Hoverboard yang dirancang oleh Lexus ini memang benar benar melayang tanpa roda sama sekali. Papan mirip papan skate ini menggunakan tehnologihempasan udara untuk membuatnya tetap melayang.

Leave a Reply